Thursday, August 28, 2014

Cara Compress Foto

Sore ini aku lagi tidur nyenyak,
cape luar biasa seharian di kantor.
walaupun ngga ngapa-ngapain sih orang di kantor juga cuma tiduran :D
ya pokoknya cape lah,
kaget bangun oleh bunyi hp ku,
tak kira dari siapa, ternyata dari nomor tak di kenal.
setelah aku tanya, ternyata itu number temen lama jaman SMA dulu, mba mukri :D
nama aslinya Mufri, tapi aku selalu sebut Mukri :D
Mba mukri sms tanya  "Bisa ubah foto ngga dari 50MB jadi 500kb?"
sempet mikir juga aku, maksudnya apa ini sms ?
di ubah kaya di sihir gitu atau gimana :D
maksudnya mba Mukri mungkin di Compress.
aku tanya tujuannya buat apa, katanya mau unggah foto ke web.
Oke buat sobat-sobat blogger semua, yang pernah atau sedang mengalami hal serupa.
ingin menyimpan, mengirim, atau mengunggah foto/gambar,
tetapi ukuran filenya  terlalu besar dan perlu di perkecil.
Kapten Ncizh di sini akan share sedikit cara Compress foto 

Langsung saja
=========

pilih foto yang akan di Comprees,
sebagai sample ini adalah foto Kapten Ncizh di Puncak Gunung Slamet



1. Klik kanan pada foto
     pilih open with
     pilih Microsoft Office Picture Manager



2. Pilih Edit Pictures

3. Pilih Compress Pictures



4.Pilih Compress For :
   - Documen            
      : Untuk di simpan sebagai file documen, untuk menghemat ruang memory penyimpanan anda.
   - Web Page
     : Untuk di uploud ke web
   - Email Messages
     : Untuk di kirim lewat pesan Email



5. Klik Ok

6. Lalu Simpan

Selese :D
dan semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment